Berita

    Ketahui Jenis Pengharum Mobil Alami & Cara Membuatnya.

    Pengharum mobil alami  dapat menjadi alternatif untuk Anda yang menginginkan mobil berbau wangi namun lebih aman dan tidak mengandung parfum beralkohol. 

    Bukan berarti parfum mobil tidak baik digunakan, hanya saja beberapa orang terkadang lebih menyukai wewangian yang diolah tradisional dan secara mandiri dibuat. 

    Selain itu, beberapa orang memang tak bisa tahan dengan bau parfum mobil yang terlalu kuat. Maka, bahan alami yang bisa Anda siapkan secara mandiri dapat menjadi sebuah opsi. Simak ulasannya di bawah ini!

    Jenis-jenis Pengharum Mobil Alami dan Cara Pembuatannya

    Saat memilih wewangian untuk mobil Anda, sebaiknya memang menghindari pewangi yang bahan dasarnya gel ataupun cairan. Sebab bisa memicu proses kabin menguning dan evaporator pada AC akan alami penurunan bahkan bocor. 

    Bahan-bahan yang ada di bawah ini akan dengan mudah Anda dapatkan di sekitar rumah. Apa saja bahan alami yang bisa jadi alternatif?

    • Dried Flowers

    Untuk dried flowers atau bunga-bunga kering yang bisa dipilih adalah melati, mawar, lavender, chamomile, ataupun peppermint, dan lain-lain. Anda bisa  mengeringkannya kemudian menyimpannya pada toples kaca dicampur dengan essential oil

    Kurang lebih biarkan terendam selama sepekan. Anda bisa membuka tutup toples dan meletakkannya di dalam kabin mobil. Maka harum bunga akan menguat memenuhi kabin Anda. Wangi segarnya dapat mengurangi stress dan bisa membuat pikiran lebih tenang.

    • Kulit Jeruk

    Jenis pengharum lainnya adalah kulit jeruk. Dengan memakai bahan satu ini maka dapat menghilangkan bau tidak sedap yang berada pada kabin mobil Anda. 

    Bahkan, dapat mengusir nyamuk juga yang siapa tahu lolos masuk ke dalam kabin mobil Anda. Caranya dengan memasukkan kulit jeruk ke dalam wadah toples yang diberikan citrus, jeruk nipis dan air secukupnya. 

    Anda juga bisa menambahkan alcohol jika menghendaki, agar baunya lebih awet. Jika tidak, Anda hanya perlu memakai botol spray kosong dan menyemprotkannya ke seluruh kabin mobil. 

    Sebagai peringatan, jangan disemprotkan ke arah AC secara langsung. Lebih baik  ke udara saja atau ke bawah kursi.

    • Bubuk Kayu Manis

    Alternatif pengharum mobil alami berikutnya ialah kayu manis. Tidak hanya sebagai bumbu masakan saja, kayu manis juga bisa menjadi pengharum untuk kabin mobil Anda.