Berita

    Kenali Sejarah Perkembangan Mobil di Dunia

    Siapa yang sudah tahu tentang sejarah perkembangan mobil?  Ternyata mobil pertama kali ditemukan di Benua Eropa benua Eropa. Selanjutnya perkembangan mobil pun berlanjut ke beberapa negara di Asia. Penasaran dengan sejarahnya? Lihat disini. 

    Bagaimana Sejarah Perkembangan Mobil?

    Mobil menjadi salah satu kendaraan yang sudah sering dikendarai oleh berbagai kalangan. Mulai dari mobil berukuran mini sampai mobil yang berukuran paling besar. Tetapi tahukah Anda sejak kapan mobil pertama kali ditemukan? Cek informasinya di bawah ini. 

    • Tahun 1478

    Sebelum memikirkan benda apa yang bisa membawa Anda ke tempat tujuan. Maka Leonardo da Vinci sudah membuat konsep kendaraan mobil pada tahun 1478. Tentu konsep ini hanya bergambar sketsa di atas kertas. 

    Bukan digambar dengan menggunakan mesin, karena saat itu mesin pun belum tercipta. Beratus tahun setelahnya, sebuah kendaraan mobil baru saja dibuat oleh seseorang dengan menggunakan mesin uap. 

    Kendaraan mobil itu dibuat bukan untuk kebutuhan pribadi, melainkan untuk pergerakan kebutuhan militer pada tahun 1870-an. Saat itu, mobil juga membawa beberapa peralatan untuk berperang. 

    • Tahun 1769

    Pada tahun 1769, perkembangan mobil semakin pesat hingga mulai dikendarai oleh berbagai kalangan. Penemuan pun ditemukan pada tahun 1769 oleh seorang ilmuwan berasal dari Perancis yaitu Nicolas J. Cugnot. 

    Cugnot membuat kendaraan dengan roda tiga yang besar. Tetapi teknologi mesin belum berkembang pesat seperti masa kini. Mesin yang digunakan adalah mesin uap dan Cugnot berhasil menciptakan mobil bertenaga uap. 

    Uniknya mobil bertenaga uap sudah jarang ditemui di masa depan, sedangkan yang sering terlihat adalah mobil dengan bahan bakar bensin. 

    • Tahun 1882

    Mesin diesel mulai terlihat pada tahun 1882, tepatnya pada bulan Januari. Saat itu, mesin berbahan bakar solar pun mulai diperlihatkan ke banyak masyarakat. Awal mula mesin diesel ini karena mesin ini terlihat lebih efisien pada saat menggunakan bahan bakar. 

    Sejak saat itu, mesin diesel tetap bertahan dan masih digunakan sebagai salah satu mesin ampuh untuk kendaraan mobil. 

    • Tahun 1885

    Tidak lama mesin berbahan bakar bensin pun mulai muncul pada tahun 1885. Sejarah perkembangan mobil itu menggunakan tiga roda sebagai penggerak utamanya. Apalagi kendaraan ini diciptakan langsung oleh seorang ahli mesin dari Jerman yaitu Karl Benz. 

    • Tahun 1886