Berita

    Ketahui Cara Membuka Pintu Mobil yang Terkunci dari Dalam

    Salah satu masalah yang bisa muncul tanpa kita sadari ialah kunci mobil tertinggal di dalam. Hingga akhirnya, kita kesulitan membuka pintu mobil dan mau tidak mau harus membobolnya. 

    Sebenarnya, apa yang membuat pintu mobil terkunci dari dalam? Selain itu bagaimana cara mengatasinya? 

    Cara Membuka Pintu Mobil yang Terkunci

    Untuk membuka pintu kendaraan yang terkunci dari dalam, berikut beberapa tips yang dapat Anda lakukan, antara lain:

            1. Gunakan Penggaris

    Salah satu alat yang bisa digunakan untuk membuka pintu kendaraan adalah penggaris. Alat ini mudah ditemukan di rumah. Namun, penggaris yang dapat digunakan untuk membuka pintu adalah penggaris yang berasal dari material besi. 

    Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu menyelipkan penggaris dari karet kaca mobil. karet ini mudah dilepas serta dipasang kembali, sehingga Anda tidak perlu cemas. 

    Masukkan penggaris di bagian panel kunci, kemudian geser serta rasakan titik panel kunci. Dengan melihat pergerakan di bagian ini, tekan handle pintu agar bisa mencari batang, penggaris akan naik turun seperti pegas. 

    Tekan bagian tersebut sembari menarik handle pintu, lakukan cara ini berulang kali sampai pintu berhasil terbuka. 

            2. Tangkai Besi

    Besi panjang bisa digunakan untuk mendorong tombol kunci di pintu mobil otomatis. Penggunaan tangkai besi ini hampir mirip dengan penggaris. Anda bisa memasukkan tangkai di celah pintu diantara karet, kemudian rasakan sampai dapat menekan tombol kunci otomatis. 

            3. Menggunakan Bola

    Cara membuka pintu mobil yang berikutnya adalah menggunakan bola tenis. Anda hanya perlu melubangi bola tenis dengan menggunakan obeng. Pastikan ukuran dimensi lubang tidak begitu besar. 

    Bila sudah berhasil terlubangi, arahkan ke depan lubang pintu mobil, kemudian tekan sekuat tenaga menggunakan tangan. Udara yang berada di dalam bola tenis diharapkan bisa menekan lubang pintu. 

            4. Menggunakan Tali

    Cara lainnya adalah menggunakan tali. Siapkan tali sepatu kemudian buat simpul kecil. Masukkan tali dari celah kecil di pinggir pintu. Kemudian terus geser sampai ke dalam mobil. Letakkan simpul ke lunci dan tarik dengan perlahan. Jangan sampai menariknya terlalu cepat karena akan membuat tuas rusak. 

            5. Obeng