Berita

    Featured Image

    Tips Ampuh Mengusir Nyamuk di Dalam Mobil Anda

    Nyamuk adalah serangga yang merugikan manusia karena dapat membawa berbagai penyakit. Oleh sebab itu, nyamuk harus diusir agar kesehatan dan kenyamanan keluarga tetap terjaga. Begitu pula nyamuk di mobil.

    Ada berbagai cara untuk mengusir nyamuk agar tidak bersarang lagi di mobil. Ikuti informasi berikut untuk mengetahuinya!

    Tips Mengusir Nyamuk di Mobil

    Nyamuk adalah biang dari beragam penyakit, seperti malaria dan demam berdarah. Selain itu, nyamuk juga dapat mengganggu kenyamanan dengan membuat orang yang digigit merasa gatal-gatal. Oleh sebab itu, nyamuk harus diusir termasuk dari mobil. Inilah caranya:

    • Pastikan Tidak Ada Celah

    Pastikan tidak ada celah yang bisa membuat nyamuk masuk ke dalam kabin mobil. Cara memastikannya adalah menutup semua jendela dan pintu dengan rapat agar tidak ada celah lagi.

    Namun jika jendela dan pintu tidak bisa ditutup dengan rapat, segeralah untuk memperbaikinya. Tak hanya nyamuk, jendela dan pintu yang tertutup rapat juga bisa mencegah kerugian disebabkan oleh orang-orang tak bertanggung jawab seperti maling.

    • Parkirkan di Tempat yang Aman

    Cara mengusir nyamuk di mobil yang kedua adalah memarkirkan di tempat yang aman. Hindari memarkirkan mobil di dekat tempat-tempat yang bisa menjadi sarang nyamuk, seperti selokan.

    Selain itu, pastikan mobil parkir di tempat yang cukup terang. Hal ini disebabkan nyamuk cenderung bersarang di tempat gelap dan dingin. Jangan lupa juga untuk membersihkan tempat tersebut secara berkala agar tidak kotor dan menjadi sarang nyamuk.

    • Menjaga Kebersihan Kabin dan Jok Mobil

    Tak hanya tempat parkir saja yang perlu dijaga kebersihannya, namun juga kabin mobil. Terlebih lagi nyamuk senang bersarang di tempat yang bau sampah dan makanan bertumpuk.

     

    Menjaga Kebersihan Kabin dan Jok Mobil

    Lalu bagaimana cara menjaganya? Hal tersebut bisa dimulai dengan membersihkan kabin secara rutin dan membuang sampah ke tempatnya.

    Selain itu, jangan lupa untuk membersihkan area-area yang jarang terjangkau, seperti celah antara jok dengan dinding body mobil.

    • Menggunakan Semprotan

    Saat ini ada berbagai macam semprotan nyamuk yang bisa digunakan. Semprotan ini bisa digunakan untuk mengusir nyamuk di mobil. Namun sebelum menggunakannya, pastikan untuk memilih produk yang aman. 

    Lalu, perhatikan tata cara penggunaannya yang benar. Misalnya, semprotkan bahan tersebut saat mobil tidak sedang digunakan sehingga tak ada orang di dalam kabin.

    Selain itu, pastikan tak ada makanan terbuka yang hendak disantap lagi saat menyemprotkannya.

    • Menggunakan Aromaterapi

    Selain menggunakan semprotan, aromaterapi juga bisa digunakan. Terlebih lagi saat ini ada banyak produk aromaterapi yang memberi perlindungan sehingga anti nyamuk. Misalnya adalah produk yang beraroma lavender atau peppermint.

    Aromaterapi ini bisa langsung dipasang di dalam kabin mobil. Bila dibutuhkan, gunakan diffuser yang bisa dipasang di charger port.

    • Gunakan Fogging Khusus

    Saat ini, ada banyak salon mobil yang menyediakan fogging khusus untuk mengusir nyamuk dari kabin. Jadi, layanan ini bisa dimanfaatkan untuk mengusir nyamuk secara berkala dengan lebih maksimal.

    Tak hanya nyamuk saja yang bisa diusir, namun juga bakteri. Jadi, dua keuntungan bisa diperoleh dengan layanan ini demi menjaga kesehatan keluarga maupun orang lain yang ikut naik mobil 

    Berbagai tips mengusir nyamuk di mobil ini bisa Anda terapkan dengan mudah di kehidupan sehari-hari. Begitu pula jika Anda ingin mempunyai mobil dengan teknologi terkini seperti Suzuki.